Rabu, 25 Mei 2011

Tips buat Lo yang Pengen sukses wawancara!!!!

dan trik ketika wawancara kerja

1. Ceritakan tentang diri anda
Ini pertanyaan yang PALING SERING ditanyakan saat interview dan paling sering dijawab dengan salah.
Contoh jawaban yg kurang tepat:
Usia saya 21 tahun, lahir di Jogja, 1 Januari 1987. Anak ke 2 dari 5 bersaudara. Ayah saya pegawai negri, Ibu saya Ibu Rumah Tangga. Hobi saya jalan-jalan, nonton, dan baca komik.dst dst..
Yang tepat, jawablah dengan jawaban seputar your strengths and weaknesses point. Jangan cuma cerita yg bagus2 tentang diri loe karena nanti bisa dikira cuma talkin bullsh*t, ceritakan juga tentang kelemahan anda tapi dengan kemasan yang baik. COntohnya:
Saya orang yang optimis, pekerja keras, kreatif, dan punya inisiatif tinggi. Saya mampu bekerja secara independent maupun bekerja sama dalam tim. Kadangkala saya suka lupa akan hal-hal kecil, tapi untuk menutupi kelemahan saya itu, saya selalu menyiapkan notepad kecil untuk mencatat segala hal agar tidak lupa. (ini kelemahan yg dikemas dengan baik).

2. Kenapa anda berhenti dari pekerjaan anda sebelumnya?
Jawab dengan positif. Jangan jelek²in perusahaan loe sebelumnya, apalagi ngomongin kejelekan bos/supervisor/temen kantor.
Jawab dengan senyuman dan katakan hal-hal positif seperti “mencari kesempatan yg lebih baik untuk berkembang”, “mencari tantangan baru”, dan sejenisnya.
3. Apa pengalaman anda di bidang ini?
Kalo loe fresh graduate dan ngga punya pengalaman sama sekali, jawab aja dengan jujur. Tapi tambahkan statement bahwa loe adlh orang yang senang mempelajari hal-hal/tantangan baru dan seorang fast learner. Kalo loe ngga punya pengalaman di bidang itu (tp punya pengalaman di bidang lain), jawab aja senyambung mungkin.
Contoh: Loe ngelamar di bidang Marketing sementara pengalaman anda di Public Relation. Jawab aja kalau loe punya basic excellent communication skill sewaktu bekerja sebagai PR yang pastinya merupakan modal untuk berinteraksi/communicate with customers.
4. APa yang anda ketahui tentang perusahaan ini?
Pertanyaan ini juga lumayan sering ditanyakan. That’s why sangat penting untuk melakukan background checking pada perusahaan yang loe lamar. Bergerak dibidang apakah perusahaan itu? Bagaimana pencapaiannya? Range Marketnya?, dll. Informasi tsb bisa didapatkan via internet, company website/profile, atau lebih bagus lagi dari “orang dalam” yg bekerja di perusahaan tsb.
5. Apakah anda sedang melamar di perusahaan lain selain disini?
Jawab dengan jujur, tp jangan bahas kelamaan. Tetap fokus pada interview loe yg skrg ini.
6. Kenapa anda ingin bekerja di perusahaan ini?
Jawaban atas pertanyaan ini harus dipikirkan dulu dan juga harus didasari oleh “background checking” yg sudah loe lakukan ttg perusahaan tsb. Ketulusan menjawab bakal keliatan banget di pertanyaan ini. So, jawablah dengan jawaban yg berhubungan dengan tujuan karir anda jangka panjang.
7. Apakah anda ada kenalan di perusahaan ini?
Hati-hati ngejawab yg satu ini. Pada beberapa perusahaan tertentu ada kebijakan-kebijakan mengenai hal ini. So, kalo memang lowongan tersebut loe ketahui dari teman/keluarga, tanyakan dulu kepada mereka mengenai kebijakan di perusahaannya.
8. Berapa gaji yang anda inginkan?
Hohohoho.. this is the ultimate question of all! Intinya disini: jangan gila! Jangan langsung jawab: “5juta pak, 10 juta pak!”
Dan juga jangan malah malu-malu.. dan malah ngejawab “terserah bapak aja”.. Too Funny
Yang bener, sebelom ngejawab tarik napas dulu sebentar (seolah-olah pura² mikir).. lalu nanya balik:
“Maaf Pak, kalau boleh saya tahu, berapa range salary yang diberikan perusahaan ini untuk posisi ini?”
“Kalo untuk posisi ini biasanya sekitar 2 sampai 2,5 juta”
“Oh begitu. Begini Pak, kalau dari pihak saya, tentunya saya mengharapkan adanya peningkatan pendapatan dari pekerjaan saya yang sebelumnya.”
“Memang sebelumnya salary anda berapa?”
“(nah disinilah anda pasang ekspektasi gaji anda. Misalnya gaji anda sebelomnya 2jt, pastinya ngarepin lebih dong.. so mark-up sedikit jadi 2,5-3jt.. lebih boleh asal jangan gila)
Kalo casenya si interviewer ngga ngasih tau range gajinya.. yah terpaksa loe harus kasih range gaji yg loe pengen. Untuk penetapan range ini, pertimbangkan segi biaya transportasi, uang makan, tunjangan kesehatan, gaji sebelumnya, job description nantinya, plus referensi dr temen²/kenalan loe yang bekerja di bidang yg sama.
9. APakah anda bisa bekerja dalam tim?
Selalu jawab IYA. This will add your plus points. Jangan lupa siapin examples kalo ditanya buktinya apa.
10. Jika anda diterima bekerja disini, berapa lama anda berencana untuk bekerja?
Jangan pernah jawab spesifik: “Paling lama 2 taon aja Pak, soalnya blablablabl”. something like this should work: “Saya ingin bekerja untuk waktu yang lama. Atau selama kedua belah pihak merasa bahwa saya melakukan pekerjaan saya dengan baik”
11. Jelaskan mengapa perusahaan kami harus mempekerjakan anda?
Jawab dengan semangat, percaya diri, dan antusias. Ini kesempatan bagus untuk “ngejual” diri anda. Katakan hal2 positif ttg diri loe yang dibutuhkan perusahaan/bisa menunjang kemajuan perusahaan.
Berikan beberapa alasan termasuk skill, pengalaman, dan interest loe
12. Apa saja kekuatan diri anda? (Your greatest strength)
Kuncinya tetap berpikiran positif. Contoh2 yang bisa dipakai: kemampuan loe untuk me-manage skala prioritas, kemampuan loe untuk fokus pada pekerjaan, kemampuan loe untuk bekerja di bawah tekanan, kemampuan loe dalam pemecahan masalah, kemampuan loe dalam memimpin team, dll.
13. Apakah anda bersedia untuk bekerja lembur/bermalam/di akhir minggu?
Jawab sejujur-jujurnya
14. Apakah anda ada pertanyaan?
Selalu siapkan satu dua pertanyaan untuk menimbulkan kesan positif. Misalnya seperti seputar job description, ruang lingkup kerja, market perusahaan, dll.
Berikut ini pertanyaan yang kadangkala keluar saat Interview:
1. Menurut anda, apakah anda termasuk orang sukses?
Pertanyaan ini WAJIB dijawab IYA disertai dengan penjelasan singkat.
Misalnya: “Saya punya target dan tujuan² dalam hidup, dan saat ini saya sudah berada di dalam jalur pencapaian tujuan² tersebut. I’m on the right track!”
2. Apa penilaian rekan kerja anda tentang anda?
Nah kalo yang ini jangan ngarang.. karena kalo yg interview loe seorang psikolog, bakal ketauan banget ngibulnya. That’s why sebaiknya loe pernah nanya sama rekan kerja mengenai hal ini.
Ambil yang positif aja. COntohnya: “Teman saya di perusahaan saya yang sebelumnya selalu berkata bahwa saya adalah seseorang yang idealis dan perfeksionis dalam bekerja.”
3. Hal-hal apa yang anda lakukan selama setahun terakhir ini untuk meningkatkan kemampuan diri anda?
Sebaiknya sih jangan ngarang karena nanti akan dituntut buktinya. Pertanyaan ini bisa dijawab seperti ini: “Saya mengikuti seminar A, training B, banyak membaca buku pengembangan diri, ikut kegiatan sosial, ikut organisasi, dll”
4. Apakah anda pernah di PHK?
Jika tidak bilang tidak. Jika iya, jujur aja.. dan jawab dengan singkat tanpa ngejelek-jelekin perusahaan/mantan bos yg mem-PHK anda, dan juga jangan “menjatuhkan” citra diri loe secara terang2an.
5. Ceritakan mengenai pekerjaan impian anda
Jangan jawab jenis pekerjaan secara spesifik. Lebih baik tetap bersikap “umum” dengan jawaban seperti: Pekerjaan yang saya cintai, atmosfir lingkungan kerja yang mendukung, pekerjaan dimana saya bisa menyalurkan kreatifitas dan inovasi saya, dst.”
6. Mana yang lebih penting: uang atau pekerjaan?
Tidak ada jawaban yang lebih baik dari: “Uang selalu penting; tapi pekerjaan adalah yang terpenting”
Yah meskipun rada-rada muna,.. but hey.. that’s how things work..

Senin, 09 Mei 2011

Nyari kerja susah ? "BULL SHIT!!" (motivasi...repost -malik's blog-)

Nyari kerja susah ? "BULL SHIT!!"

           Banyak orang bilang kalau nyari kerja itu susah, terutama buat Anda yang tinggal di kota Jakarta . Buat saya itu hanya omong kosong ! Eits, jangan tersinggung dulu buat Anda yang mengatakan hal itu . Kalau Anda tidak sependapat dengan saya, mari kita luruskan masalah ini .

           Banyak teman saya yang seumuran dengan saya setelah lulus dari SMK yang masih banyak menganggur . Mereka bilang "Nyari kerja di Jakarta susah banget ." Saya bilang, "Itu menurut lo, menurut gue mah enggak ." Lalu mereka menjawab, "Lo kan udah dapet kerja, mangkanya lo bilang gampang ." Mari kita ambil dari kata yang dimaksud yaitu "bekerja" . Dari kata kata tersebut kita mendapatkan kata pokok yaitu "kerja" . Sebenarnya kalau yang dituju adalah "kerja", itu sangat mudah buat saya . Kenapa ? Anda bisa saja "kerja" hari ini juga jika Anda mau . Anda tinggal datang ke terminal terdekat, dan bernyanyilah, setelah itu Anda minta uang dari orang-orang yang mendengarkan nyanyian Anda (jangan tersinggung dulu, lanjutkan dulu bacanya) . Jika Anda tidak bisa bernyanyi, Anda bisa saja menjadi seorang minta-minta dipinggir jalan sana . Kenapa saya mengatkan hal ini kepada Anda ? Karena yang Anda maksud adalah "kerja", dan contoh yang saya berikan tadi adalah "kerja" bukan ? (lanjutkan membacanya)

           Mungkin maksud dari semua orang adalah "berkerja yang sesuai dengan keinginan mereka" . Kalau itu yang dimaksud mereka, saya hanya mengatakan "gampang-gampang susah" . Mungkin Anda sudah sering mendengar ucapan ini, namun memang ini kenyataannya . Jika Anda memang benar-benar ingin bekerja yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda harus mempunyai 3 hal (gampang-gampan susah) .

           Yang pertama Anda butuhkan adalah "kemauan" (gampang) . Anda harus mempunyai kemauan yang sangat tinggi . Kalau perlu keinginan Anda melebihi Thomas Alva Edison sang penemu lampu pijar pertama di dunia . Mengapa Anda perlu mempunyai keinginan seperti Thomas A.Edison ? Karena beliau tidak pernah menyerah dalam membuat lampu pijarnya itu . Ada sumber yang mengatakan beliau gagal 2.000 kali . Ada juga sumber yang mengatkan beliau gagal 10.000 kali . Kita bukan mencontoh kegagalan beliau, namun kita mencontoh semangat beliau yang tak pernah pudar untuk mencapai tujuannya . Jadi isilah diri Anda dengan "kemauan" yang sangat keras seperti Thomas A.Edison .

           Yang ke dua Anda membutuhkan "ilmu" (gampang) . Karena jika Anda ingin bekerja di suatu bidang, maka Anda harus mempelajari ilmu tersebut . Coba Anda lihat orang disekeliling Anda yang sukses dan makmur akan penghasilan yang mereka capai . Tidak mungkin dari mereka tidak mempunyai "ilmu" dari bidang yang sedang mereka jalankan . Bila Anda menemui orang yang sukses dan tidak mempunyai "ilmu" di bidang yang mereka jalankan, maka tanyalah bagaimana ia bisa seperti itu dan Anda tak perlu lagi balajar, karena Anda sudah terpengaruh dengan kata "instant" (ingin sukses tanpa sebongkah "ilmu") . Dan bersiap-siaplah untuk gali lubang tutup lubang karena kebangkrutan menanti Anda .

           Dan yang ketiga alias terakhir, Anda membutuhkan "kesempatan" (susah) . Nah ini dia yang banyak membuat orang-orang menjadi pengangguran . Namun jangan menyerah begitu saja, karena jika Anda menyerah Anda baru saja membuang waktu Anda membaca seminar singkat saya ini . Anda bisa mencari kesempatan ini dari teman-teman, tetangga, atau diri siapa saja yang penting "orang waras" . Jika Anda belum menemui pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda, bekerjalah dulu di perusahaan manapun . Jika Anda sudah bekerja di salah 1 perusahaan, Anda harus menunjukkan kalau Anda mempunyai keahlian yang lebih hebat di bidang yang Anda sukai . Kemungkinan besar perusahaan akan menarik Anda di bidang yang telah Anda kuasai . Mengapa tidak ? Karena perusahaan pun akan untung jika yang bekerja di perusahaan mereka adalah orang ahli seperti Anda .

           Jadi jika Anda ingin sukses, ingatlah kemauan, ilmu dan kesempatan yang alias gampang-gampang susah . Untuk penutupannya, jangan lupa kalau Anda mempunyai TUHAN . Beribadahlah dan berdoa menurut kepercayaan Anda masing-masing . Karena tak ada yang tak mungkin untuk Tuhan . Yang tak mungkin untuk Tuhan hanyalah "Tuhan tak mungkin tak menyayangi hambanya" .

Teruslah berkarya saudaraku, dan kesuksesan akan ada di tangan kalian !!

APA aja Ada, download Sepuas Hati

Download lagu Disini aja
Download Software Disini aja
Download Game Disini aja

Berasa Banget Susahnya Nyari Kerja (Curhat)..

Beberapa waktu yg lalu, saya sempet nyewa dan menonton film “Post Grad”. Bukan film baru sih, karena film ini keluaran tahun 2009. Ceritanya tentang seseorang cewe bernama Ryden yang lg susah-susahnya nyari kerja setelah ia lulus dr bangku kuliah. Hahaha… Nostalgia banget nonton film ini. Berasa ngeliat diri saya sendiri beberapa bulan yg lalu.
.
Rasanya pernah mengalami kejadian yg hampir sama persis. Terutama saat Ryden begitu excited nya ketika mendapat panggilan interview dari perusahaan yang dilamarnya, latihan interview di malam sebelum interview dilakukan (hihihi…), rasa khawatir jika tidak ada 1 pun perusahaan yg menerima, sekaligus cemas akan menjadi pengangguran dalam waktu yg cukup lama, sampe panik kalo-kalo ada temen yg nanyain, “Kamu sekarang kerja di mana?” di saat belum ada kepastian bekerja. Huwaaahh… Siapa yg nggak pernah mengalami kejadian kayak gini, ya?
.
Untungnya saya hidup di jaman modern. Nyari kerja tinggal browsing dan ngirim CV ke perusahaan yg dilamar via email. Nggak perlu susah-susah nenteng ijazah trus nawarin diri dari pintu ke pintu. Persis seperti yg ada di sinetron jaman baheula yg pernah saya tonton.  Sekian banyak CV yg saya masukkan, beberapa perusahaan (mulai dari perusahaan kecil sampe perusahaan besar) benar-benar memanggil saya utk interview, dan akhirnya hanya sedikit yg menerima saya. Hihihi… Namun tentu, saya pilih yg terbaik.
.
Dan utk bisa diterima bekerja di perusahaan tempat saya bekerja sekarang ini, bukan hal yg mudah. Saya harus menjalani beberapa kali interview di hari yg berbeda. cape nyari kerja tuh... hampir 6 bulan nganggur... nyari lowongan emang gampang dan banyak, tapi susah buat keterima,.. susahnya nyari kerja, Karena interview yg saya jalani berlapis-lapis. Tiap malam cemas, apakah interview yg saya jalani berjalan dgn baik atau tidak. Atau apakah saya sempat melakukan kesalahan dlm menjawab pertanyaan?
.
Serunya nyari kerja tanpa ngandelin koneksi itu… Berasa sedang berada dlm sebuah kompetisi! Apalagi kalo yg ngelamar banyak. Wuiiiihh… Itu kalo sampe lolos, girangnya bakal sama kayak lg menangin kuis berhadiah BMW, loh! Hihihi… Eh jujur yah, saya pernah loh ngomong kayak gini sama seseorang, “Halaaahh… Lo dapet kerjaan ngandelin koneksi doang aja udah sombong! Kalo lo dapet kerjaan nggak ngandelin koneksi dan lo bersaing dgn sekian banyak pelamar, baru lo boleh sombong di depan idung gue!” Wkwkwk…
.
Ah tapi ya, kalo soal kerjaan itu sih sebenernya jg nggak sepenuhnya berkat usaha kita sendiri. Tp juga tergantung kapan Tuhan mau ngasih dan pekerjaan seperti apa yg Tuhan mau kasih utk kita. Jd khususnya buat yg lg nyari kerja, nih… Kalo sampe sekarang belum ada perusahaan yg manggil buat interview atau pun belum ada perusahaan yg menyatakan bahwa kamu sudah diterima bekerja di perusahaannya, JANGAN BERKECIL HATI!
.
Yg penting tetep usaha secara maksimal. Lakukan yg terbaik. Benerin CV kalo perlu. Yg penting jujur. Be yourself. Karena kalo kamu bohong atau ngarang-ngarang karaktermu ketika interview, itu bakal ketahuan juga nantinya kalo udah bekerja. Selebihnya, serahkan pd Tuhan. Untuk sesuatu yg tidak berada dlm kapasitas kita, pokoknya serahkan pd Tuhan saja. Lakukan apa yg bisa kita lakukan dan berbesar hatilah. Inget loh, rejeki kita itu udah ada yg ngatur. Jd jangan pernah meragukan kuasa-Nya.  *berasa jd motivator beken*
.
So, berasa nostalgia jg ketika membaca postingan ini?  Ayo dong, sharing pengalaman kamu di masa-masa susahnya nyari kerja.

Senin, 17 Januari 2011

Kumpulan Pantun GW Episode 1 (Campur bahasa)

mawa geudang dina kareta api
ti sukarasa ka sukamanah
rek begadang teu boga kopi
da asa heunteu ngenah..

kueh bolu dipulungan
kueh cuhcur di piceunan
ari hulu ditiungan
naha ari bujur di bikeunan..

NAek Kuda Meuli Sabuk
naek munding ka jayaraga
Daripada muka FESBUK
nya mending OLAHRAGA....

ka wetan indit ka jayaraga
balik ka lembur ka sindangheula
saencan indit OLAHRAGA
urang ngabubur MAng Entis Heula(*eh mang Entis mah baso.. Ngabubur Mang Aip Heula,.,)

ka bandung ka sindangheula
teuing mulih ka asalna,
kaduhung teu tibaheula
gening gurih karasana...

bawa papan bikin rakit
pake atep biar gak asal
biar badan lagi sakit
tapi tetep mau futsal..

bawa manggu buat cemilan
pake wadah wadahnya panci
malam minggu niat jalan2
eh malah digodain banci....

Di empang bnyak bebek
Bebek mati di lempar batu,
Tampang aku emang jelek
Tapi lihat hati dan jiwaku

jika tinta sudah usang
cepat pergi beli yang baru
jika cinta sudah datang
apalagi yg kamu tunggu..

pohon sagu dari palu
dibuat roti buaya supaya laku
jangan ragu jangan malu
kamu pasti bahagia denganku..

Burung Gelatik dipohon bambu
Bikin sarang di atas triplek,
Betapa cantik kulihat dirimu
Tapi sayang kamu tuh jutek...

Burung yg terbang pelikan besar
Hinggap menepi di pohon jati,
Duduk termenung di iringi petikan gitar
Semoga menjadi pengusir lara hati...

Naik bis ke parangtritis
Ke pamekasan naik andong,
Pulsa habis tinggal yg gratis
Temenin SMS-an donk..?

Jika Magenta itu merah
Kenapa harus dibilang PiNK,
Jika cinta itu Anugerah
Kenapa harus dibawa Pusink..

sambil nunggu baca koran
cuci mata duduk di kasa
Malam Minggu aku sendirian
ah ternyata sudah biasa..

makan manggu sama durian
enak dimakan bikin seger
malam minggu sendirian
saban hari nongkrongin komputer..

buah zaitun
buah delima
cpet blz pantun
gak pake lama..???

anak semut pada dateng
Ngerubutin toge diatas meja,
Kata orang gw imut & gnteng
Tpi Menurut gw ah biasa aja... (*ahihihihi..)

main api kena gigi
rasanya sakit sekali,
minum kopi pagi-pagi
nikmat'y tak tertandingi..

Hati Terbuka menerima CINTA
Mata Terbuka Menerima DUNIA
Tangan Terbuka Menerima Harta
Kaki terbuKa Merasa LEGA.. (ha*ha)

meuli cabe jeung gula
meuli angeur ka mang rosyad
maen PB geus lila
tapi anggeur naha cacad....

ti sukarasa mawa paku
hasan sadikin loba rawa
indonesia garuda didadaku
hanya bikin kecewa...

ke surabaya naek bis
pulang di jemput ke sorongan
duit gua udah abis
padahal perut masih keroncongan...

Ngala daun daun Kaliki
dijejeuk gajah nepi ka deple
lamun maneh ngaku lalaki
naha daek dijajah ku awewe..

cau ambon dikoranan
koranna di piceun ka pipir-pipir
manehna ambon sorangan
urangna teu mikir-mikir..

ke ci anjur beli tinta
ke cijerah lewat cipaganti
hatiku hancur karena cinta
siapakah yg mau jadi pengganti...?

MEULI AREUNG MEULI TISSU
TI CIBIUK MAWA TARASI
KOPI HIDEUNG UDUD SAMSU
BARI DIUK DINA KORSI....

Aya ucing dina Gang
Disamberan Ku Japati
Cik atuh Lung sabatang
Sing karunya ka Abdi…

cinta tersimpan didalam hati,
bisa dirasa takbisa disirat.
harta dunia tak dibawa mati,
amalan dunia terbawa keakhirat...

hoyong teuing angen waluh
angeun waluh di surawungan
hoyong teuing geura wawuh
tos wawuh rek di tepungan...

kapinis pa adu layung
macokan kacang dina koja
nu gelis tong k duhung
menangken "Bachank" orang wanaraja..

hayu urang bareng ngecrik
ulah poho mawa emberna
kunaong mang, si enenk ceurik
hayang nyusu ka nini na

rek ngangon ka buruan
aya domba dahar suuk,
eta panon geus bulukan
nya eta loba muka fesbuk..

jika tomat itu sayur
dan kecapi itu buah
cuman mo ngucapin selamat tidur
moga mimpi yang indah...

Sarapan nasgor ma acar
Cuci mulut ma singkong
Sungguh sulit cri pacar
Maaaaaak tolongin Gwe dooong...

Dagang dodol ka cisaat,
Ngaliwat ka ciangsana.
Hayang M*d*l geus teu kuat
Bus*** dina calana.

aya jelema teu boga halis
sabab getol dikerokna
neng geulis tong gumeulis
sabab rujit ningalina

Aya budak keur ngumbara
Ngumbara ka Leuwi Legok
Sugan teu boga ka-era
Nya dipoyok nya dilebok...

Jangan iseng ngehack point blank
Lebih baik minum es teh poci
Wajahmu samar bikin aku geleng-geleng
Kudekati ternyata kamu BANCI..

nasi goreng telor mata sapi
itulah makan siang saya
kalo eneng udah jatuh hati
itulah hasil peletan saya...

daun kaliki dina panci
meuli salawe ti cikini
ari maneh lalaki atawa banci
ka awewe eweuh kawani…

ka cimareme meuli lele
papangih jeung kang jana
karek ge dideukeutan ku awewe
ngadon kiih dina calana..

MBA
neng kok pake kerudungan
abisnya takut ma tuhan bang
neng kok dah melendung duluan
abis dah ga tahan bang

Di rumah pelihara burung Walet
sayang nya kurang udara
Saya mah ga mempan di pelet
Cuma karena kasian aja...

Mata lelah kliatan belo
Mata sipit dibilang rabun,
Udah lelah jadi jomlo
Malah hbis duit buat bli sabun..

Jika tinta itu warna merah
Maka harus cepat di arsir,
Jika cinta itu indah
Kenapa harus cepat berakhir..

Jakarta usum halodo
usum hujan awak tiris,
Ka kota neangan jodo
Ah sugan meunangkn Artis.,

Jika Magenta itu merah
Kenapa harus dibilang PiNK,
Jika cinta itu Anugerah
Kenapa harus dibawa Pusink..

Kalau Belo itu bagus
Brarti bisa diterima,
Kalau jOMLo itu status
Brarti nasib Kita sama..

Bunga melati dalam peti
Bunga dikarang di dalam kain,
Jika hati kalian tersakiti
Harap tenang, masih ada cinta yg lain...

Ti karacak nepi ka wado
Ka ten pak buloh ngahajakeun Ulin,
Cik urang dipecak sugan jodo
Insya alloh nepi ka kawin...

naik kereta ke ambarawa
naik kereta kencana dari surabaya
sedih terasa smpai kerelung jiwa
melihat bencana melanda indonesia...

ke pasar beli kentang
bayar seribu sisanya ngutang
hari sudah mejelang petang
yang ditunggu tak kunjung datang ...

jauh2 ke gunung semeru
utk memulai hidup baru
dalam hati hanya ingin berseru
satu kata yaitu "AISHITERU" ....

lelah berjalan ke semeru
kaki bengkak hilang dahaga
telah kukatakan "AISHITERU"
tapi aku ditolak juga..

Rante Keteng pada BOLONG
BELI DI PASAR HARGANYA MURAH
Gile Gw Ganteng kaya Berondong
Istri gw nanti pasti kayak ASMIRANDAH

naek kuda meuli sabuk
meuli samping di di jayaraga
daripada muka FESBUK
nya mending Olahraga

Ke ciparay beli tupai
Salakuray dekeut pantai
Loe lebay gua nyantai
Tpi loe alay gua bntai..

SARATUS, SAPERAK, SARINGGIT.,
DI RINGKUS, DITEWAK, DI PENCIT...

SARATUS, SAPERAK, SALAWE...
DI RINGKUS, DITEWAK, DI..??? Nya DI SATE,, ngenah!

dahar sakoteung di cibaduyut
mamawa karamba rek di kaluarkeun
alah eta beuteung meni budayut
jiga domba nu rek dikurbankeun...

ngajual pare ka pasar
tuluy ka toko meuli topi
hudang sare karasa lapar
tuluy hyang roko jeung kopi

salawe sarua jeung dua lima
mobil sedan cetna hejo
awewe jaman ayeuna
bisa dangdan teu bisa ngejo.

.*soalna geus aya mejikom, wkwkwkw
____________________
ngelek gedang bari make topi
rariweuh kudu make tarasi
erek begadang eweuh kopida
asa eweuh inspirasi (*asa di gebugan satpam STTG

bawa Topi dari bekasi
pergi ke toko beli terasi
g ada kopi g ada inovasi
g ada roko g punya inspirasi

mawa lepeut ngelek parang
Ka sawah milari bayawak
Panon rapeut karek hudang
lieur sirah jeung nyareri awak... (lieur tu'ur, leklok sirah, panon salesma, irung cirambayan)


MEULI SABUK JEUNG TALI KOLOR
MEULI CABE TI CISARUA
ALAH fESBUK KEUR ERROR
MAEN PB OGE SARUA

MEULI AREUNG MEULI TISSU
TI CIBIUK MAWA TARASI
KOPI HIDEUNG UDUD SAMSU
BARI DIUK DINA KORSI.... (*peleum!!!!!!)

Aya ucing dina Gang
Disamberan Ku Japati
Cik atuh Lung sabatang
Sing karunya ka Abdi…

Kembang cula dina daun
kembangna loba sarampasan
rek sabulan rek sataun
moal weleh diantosan

meuli parud di sukamanah
teu udud mah teu geunah (*udud heula atuh.. tong seseurian wae...!!)

Meuli Kaktus di santolo,
Nu maca status gelo..

Dahar mi rebus Make sagu,
Nu maca status jiga anak begu *hahaha..

Mawa sabuk ti ci jambe,
Nu Muka fesbuk jiga Embe, (*M..Be..e, embe.e.e.e)

Ka Pasteur Jalan Dr. Junjunan
Balik gawe naek jalan layang
Aduh Lieur ngabandungan
ningali awewe loba kahayang..

kahilir kagirangkeun
kamana jalan kalangit
kapikir kabayangkeun
kamana atuh anjeun teh beut lengit

paingan cacing barijil
halodo katinggang hujan
paingan teu genah cicing
kabogoh aya nu neang......

BUAH NANGKA DIMAKAN KUDA
GAK NYANGKA AKU AKAN WISUDA

KE RAJA POLAH NAIK KUDA
KE CIKARANG LEWAT PASIR KOJA
SESESAI KULIAH TINGGAL WISUDA
SEKARANG RESAH MENCARI KERJA

IKAN PAUS DALAM BEJANA
DIMASUKIN LOYANG BIAR KERING
EMANG STATUS UDAH SARJANA
TAPI SAYANG BELUM ADA PENDAMPING

MAKAN SEKOTENG DI ATAS PESAWAT
PERMISI ORANG GANTENG MAU LEWAT!!! (*ahihiiihi)


'''PantuN UNTUK TA (Jeritan Mahasiswa Bodo)'''

NGANJANG KA KOTA MESER PE-ES
UIH-UIH NYANDAK ARIT..
ABDI NUJU T.A BADE BERES...
MOHON JANGAN DIPERSULIT.

KA CIARUS LUMPATNA KA HILIR
KA KENCA BLOSNA KA SAMARANG
ARI STATUS SEMESTER AKHIR
NGAN HANJAKAL T.A NA CAN SIDANG...

malati kembang malati
dipelakeun dina jarami
upami hoyong ka sim abdi
dongkap wae atuh ka bumi..

diolesin lem biar rapet
tapi lem lupa dibawa
nyari cewek tapi gak dapet
loe jadi sakit jiwa..... (*ahihihihi)

Aya mobil warna silver
Mobilna keur ngala pare
Lamun maneh hayang pinter
Ulah loba teuing sare

Meuli jeruk hargana dua ratus..
Aya Beruk keur maca status,

Aya suuk dina kaca,
Si beruk tuluy maca,..Lauk paus
Lauk komet,
Nu maca status
Jiga monyet... ahihihihii (*Geus ah, lieur nyet...)

cai ledeng kana raray
kopi hideung bray......

mawa kaktus ti santolo..
nu nulis status gelo...

pais lauk paray diluhureun suluh...
geus heula ah bray urang tunduh.

ahihihihihi..ahihihihihihihi..ahhihihihi...

eNtar Ke lanjut Ke Episode 2 OK??